Tentang Buku….

Buku Kamera

Sebenarnya bukan hal pertama kali saya meminjamkan buku, baik ke temen atau ke mahasiswa. Dulu ada yang minjam buku saya “The Technique of Lighting for Television” sampai saat ini blum kembali. Nah,sekarang kejadian lagi. Buku yang dipinjam adalah “Video Camera Technique” karya Gerald Millerson terbitan Focal Press.

Bagi yang merasa minjam,plissss…plisss..tolong kembalikan buku saya itu. Itu buku asli bukan copyan harganya Rp.300rb-an. Saya lupa siapa yg pinjam karena saya gak mencatat nama yang minjamnya. Satu lagi buku “Produksi Program Televisi“, ini berbahasa Indonesia.

Gerald

Nah…kalo buku yang di atas ini baru saja sudah ada yang balikin, itupun karena sudah saya tagih berkali-kali, untung saja saya inget kelas mana yang minjam salah satu buku kesayangan ini. Dari seorang Executive Producer sampe mahasiswa jurusan broadcasting pernah minjam buku ini, kayaknya lebih dari sepuluh orang yang pinjam buku yang lengkap membahas tentang produksi acara tv ini. Karena kejadian terakhir rada sedikit kapok minjemin buku.

Tata Artistik

Nah, kalo buku yg ini saya blom punya……..kapan ya bisa beli buku yang ngebahas tentang set desain ini?

Buku Sita

Dan…..buku yang ini adalah bukunya Sita Shidarta. Jeng Sita…saya mo balikin nich buku,kapan ya? Ini buku keren aja, secara yg nulis John Fiske si professor komunikasi. Ini salah satu buku rujukkan thesis saya tentang televisi. O’ya tentang Sita Shidarta, dia adalah penulis buku “Menjadi Penulis Skenario Profesional“. Buku yang diterbitkan Grasindo ini ditulis Sita bareng Sony Set.

Hemmm…saat ini (sebetulnya dah dari dulu) saya lagi nulis buku “Become a Cameraman” sama “Ngedit Yuk” kok blom rampung-rampung ya? Arrrrgggh………

5 pemikiran pada “Tentang Buku….

  1. Kalo saya sich kebetuan nitip sama temen kalo ada yg pergi ke Amrik/Inggris sana. Buku2 di atas bisa juga kok dipesen via toko buku amazon.com.

    Atau bisa saja dirimu “titip beli” sama toko buku yg biasa import buku2 luar. Terakhir saya pesen buku dari Citra Buku, biasanya 2 mingguan dech udah sampe.

    regard
    Diki

  2. katanya…. (siapa yah…? lupa)…meminjamkan buku itu adalah salah satu bentuk pembajakan….hayooo…

Tinggalkan Balasan

