UAS Tata Artistik

Set Design

Gak kerasa ya semester ini udah mau abis, arrrrggghhh….dua minggu lagi udah UAS ya? Untuk mata kuliah Tata Artistik sebenarnya sudah saya jelaskan detail UASnya di kelas, sebagai reminder aja ya saya jelaskan lagi di sini.

Ada 2 option yang boleh kalian pilih :

1. Set Design tiga dimensi

2. Maket

Aturannya adalah :

Yang memilih option satu (design set) dikerjakan bertiga, sedangkan yang option dua (maket) dibuat berlima. Baik satu maupun dua, set acara tv non drama (format : talkshow, gameshow, music show, quiz,etc.)

Set design terdiri atas : satu gambar dari arah depan (front view), satu gambar dari atas (top view), dan satu gambar dari samping (perspektif). Software yg digunakan bebas, boleh pake 3D Studio Max, Maya,AutoCAD, Smartdraw,etc. File yang dibuat berformat JPEG disimpan di CD.

Maket, ukuran maket 75 cm X 75 cm, main set harus buat sendiri sedangkan grass property/ornamen boleh yg ready to use. Bahan yang digunakan bebas.

Baik untuk set design maupun untuk maket, beri penjelasan dalam satu lebar kertas tentang : Judul Acara, Deskripsi Acara, Camera Blocking.

4 pemikiran pada “UAS Tata Artistik

  1. pak, saya mau tanya. tugas uas di kumpulin kapan? banyak yang bilang hari sabtu sekarang tanggal 21ada juga yang bilang tgl 28, yang benernya tanggal berapa? jawab cepat ya pak… terimakasih

  2. mas tolong dong aQ mau ikutan casting film, caranya gimana yach???

    N’ aQ juga mau masukin skenario tapi harus dalam bentuk draft final tapi aQ ga bisa ngubahnya lagi. soalnya, di tempatku ga ada yang punya software draft final, mas bisa bantu kan???

    klo bisa bls ke email aq.thank’s

    oh iya, klo ad casting buat film baru kasih tau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s