About « Life is Easy

Me & Logos

Nama lengkap saya Diki Mega Umbara, cuma saya lebih nyaman dipanggil Diki Umbara saja. Lahir di salah satu kabupaten di Jawa Barat. Cluenya,kabupaten tsb adalah penghasil beras yg cukp terkenal. Saya anak ke 7 dari 11 bersaudara.

Sekolah dari SD sampai SMA di kabupaten tsb, hingga lulus saya ke Jakarta. Kursus komputer dibiayai oleh seorang dermawan. Pernah merantau ke Kalimantan sampai ke NTB 2 tahunan. Kembali ke Jakarta hingga berlabuh agak lama di Kemang Bogor. Belajar broadcasting dari O (zerro) mulai dari tata lampu,camera,penulisan naskah,dan pengarah acara. Semua dilakukan di studio MTA Kemang.

Pertama kerja di NVisi Jakarta as editor,pindah ke Vistra Production as Line Producer. Kerja sambil kuliah di STMIK Swadharma yang akhirnya kelar juga,thx God. Resign dari Vistra jadi freelancer. Terakhir gabung di Becker Entertainment.

Melanjutkan kuliah di Program Magister Universitas Mercubuana. Mengajar di School for Broadcasting Media,AKOM BSI,beberapa PT lainnya. Masih banyak keinginan saya yg blom tercapai, ingin melanjutkan studi S3, ingin membuat 2 judul buku, dan minimal buat 2 film layar lebar dalam hidup saya ini. Akankah terlaksana? entahlah……

9 pemikiran pada “About « Life is Easy

  1. ini dia orang yang tangguh & tetep fokus mata-nya, walau udah teler 3hari-3malam ngedit kaga tidur-tidur..hehe…sukses yak Om Diki !!

  2. Dear mas Diki,
    Saya Danni-sutradara. Sekarang nge-direct di MD Entertainment, untuk Dongeng & Legenda. Oya, saya kenal deket ama Nanda J. Umbara juga Fajar Badaruzzaman. Salut deh buat mas Diki.

    Danni

  3. Mas Dani,walaupun nama saya ada Umbara-nya,saya bukan saudara dengan Nanda J. Umbara,Danu Umbara,atau Melanie Umbara. Mereka emang para sineas handal,kalau saya gak ada apa2nya. hehehe…, Dulu saya pernah ngedit acaranya Nanda.

    Sekarang,aktivitas saya mengajar mas. O’ya sebulan yg lalu kebetulan salah seorang siswa saya adalah puteranya alm mbak Melanie Umbara.

    Okay,met kenal ya Mas Dhani. Hemm….salam dech buat artis-artisnya…hehe.

    regard
    Diki Umbara

  4. Assalamualaikum Wr Wb.

    Sukses deh untuk dosenku yang satu ini, icha juga pengeeen bisa mewujudkan impian menjadi seorang Broadcaster seperti pak diki… bantu ya pak klo udah lulus. hehehe ^_^ boleh tuh ditambahin sedikit tentang Penulias… kan disitu udah ada Art, Sutradara, Kameraman.. Penulisnya mana??? hayooo atuuh.. ditunggu yaah ^_^

  5. saya tidak akan pernah bisa membuat satu karya apabila tidak ada dosen2 seperti diki umbara.

    “creative sore” menunggu keajaiban dari setuhan tangan diki umbara”

    thx to support creative sore”

  6. Alooooo bung………..lama tak saling kontak mengontak, semoga ajah masih inget ama gw, sama2 satu angkatan swadharma😉

Tinggalkan Balasan

